Dijan Wachjoedi Ravvadjitoe|Buat Lencana Anda
Memaksa Hapus / rename file pakai unlocker | dijan

ulasan program,software,freeware,tip&trik,tutorial,game reiew,komputer,excel

dian kecil dikamar

Selamat datang diblogku yang sederhana ini

Memaksa Hapus / rename file pakai unlocker

Seberapa sering anda gagal mencoba menghapus atau merubah nama file dan mendapati pesan "Cannot delete xxx: It is being used by another person or program." ? seperti dibawah ini???????



Artinya Anda tidak bisa menghapus atau merename file tersebut karena sedang aktif dipakai orang lain atau program lain. Preeetttttttttttt.. apa iya  kenyataannya selalu demikian.???

Padahal file yang akan di rename atau di delete itu file yang harus di reneme atau delete!! Kasihan amat, padahal si amat aja gak kasihan.

Kalau cara biasa (pakai Explorer-nya windows) sudah tidak bisa, Unlocker adalah solusinya. Unlocker adalah program kecil yang menolong anda untuk engatasi "skandal windows" tersebut. he he he

setelah diinstall di komputer, maka akan muncul lambang tongkat sihir di kanan bawah layar atau saat kita  sorot file dan di klik kanan mousenya akan muncul lambang/icon ini.
 

cukup klik kanan file yang mau didelete atau direname DAN PILIH UNLOCKER.  JIka komputer sedang dalam keadaan memblokir/locking suatu file/folder, akan muncul daftar file/folder yang di kunci oleh windows., pilih file dimaksud dan klik UNLOCK. dan selesai dech ah.

Dan berdasar pengalaman, program kecil / tool buatan Cedrick Collomb ini sangat ampuh dan tidak pernah bermasalah. dan filenya bisa didownload di
 http://ccollomb.free.fr/unlocker
atau di
http://www.brothersoft.com

Tools Unlocker ini freeware, artinya gratis diperoleh dan bebas untuk didistribusikan. Ukuran filenya saat download versi 1.8.9 adalah 1011 kb. kecil sekali.

Saya sangat merekomendasikan file ini terinstall di komputer anda, karena fungsi nya yang sangat penting, terutama bagi yag terbiasa mendelete file.

Jika penilaian maksimal bernilai 10, maka penilaian saya untuk program ini adalah 9,8. Top Makotop.
mengapa?
- sangat berguna disaat dibutuhkan.
- penggunaannya mudah. bila ternyata suatu ketika file yang kita delete/rename ternyata terkunci/lock maka saat kita delete biasa gagal, maka akan muncul otomatis pilihan delete/rename pake tools Unlocker.
- tidak merepotkan baik pengguna
- filenya kecil sehingga tidak mempengaruhi kinerja komputer
- file yang di download dari situs aslinya, tidak memuat iklan
- tidak ada fitur donasi, alias sipembuatnya iklash lahir dan batin.
sekedar perbandingan KEUNGGULAN TOOLS INI DIBANDING TOOLS SEJENIS !!! SILAHKAN LIAT DIBAWAH INI

 Tentu saja yang diperbandingkan adalah kemampuan UNLOCKING nya bukan keseluruhan fitur dalam toolsnya. karena program/lain yang sejenis  ternyata juga mempunyai fitur yang dibenamkan disamping Unlocking File.

sedangkan Unlocker ini hanya khusus unlocker saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya